Selasa, 28 Desember 2010

TIPS HEMAT MENGGUNAKAN BLACKBERRY DI LUAR NEGERI (ROAMING)


  1. Matikan Data Service
  2. Ingat Sebelum Anda memasuki Bandara, usahakan mematikan data service Blackberry sebelum Anda sampai di tujuan, sehingga Anda tidak akan lalai atau jebol menggunakannya, untuk caranya berikut cara mematikan data service Blackberry
    • Klick "Manage Connections"
    • Pilih "Mobile Network Options" dan masuk ke Data Service dan ganti menjadi 'on' ke 'off when roaming'
    Cara ini untuk menghindari agar data service tidak aktif saat roaming terjadi
  3. Wifi Network Gratis
  4. Pada saat sudah sampai di Luar Negeri, Anda harus memastikan hal yang satu ini, apalagi di Luar Negeri banyak area Wifi Gratis yang justru menguntungkan Anda. caranya; cari "Manage Connection'-->pilih 'set up Wi-fi NNetwork, dan instruksikan search wi-fi area Anda. Misalnya di Singapura 'wirelss@SG' lalu Save. Setelah itu Blackberry Anda akan tersetting otomatis ke Push BB Anda.
  5. Matikan Aplikasi Tidak Penting
  6. Kali ini Anda harus benar-benar bijaksana untuk memilih keperluan yang terpenting, Karena dengan, kemungkinan besar akan menyedot pulsa Anda. Misalnya Seperti; Yahoo Messenger (YM), facebook, twitter dan lain-lain. Mungkin dengan memilih Paket Prabayar negara yang di tuju.
Satu lagi keuntungan dari Anda untuk meminimalisir biaya BB Anda dan bisa menghemat menggunakan blackberry di luar negeri. Caranya dengan menggunakan Paket Prabayar Negara yang Anda tuju, maka dengan demikian kita telah menggunakan tarif normal sesuai dengan tarif negara tujuan dan tentunya dapat selalu menggunakan Aplikasi yang ada tanpa harus terkena tarif yang membengkak. jadi kenyamanan selama di Luar Negeri tidak terganggu.


SUMBER : http://rangga-hadi.blogspot.com/2010/03/tips-hemat-menggunakan-blackberry-di.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez