Selasa, 28 Desember 2010

TIPS HEMAT BERLIBUR


Halooooooo teman-teman, liburan sudah di depan mata untuk itu kami dari pendiri blog ini ingin membagikan tips-tips untuk hemat berlibur. jangan sampai karena liburan kita jadi lupa dengan HEMAT, jangan begitu ya teman-teman, walaupun liburan harus tetap HEMAT, oke :) ini dia tips nya, silahkan di liat, di pahami dan di terapkan di dalam hidup kita. semoga bermanfaat ya :)

1. Rencanakanlah dengan matang perjalanan wisata Anda jauh-jauh hari. Biasanya para operator travel dan berbagai resor atau hotel sudah menjual paket-paket andalan mereka satu atau dua bulan sebelumnya. Anda tinggal memilih dan memesan paket tersebut. Pilih mana yang paling menjanjikan untuk bisa berhemat.

2. Tentukan tujuan Anda, ingin berwisata mewah, mengunjungi kota-kota dengan budaya yang unik, atau ingin liburan bergaya backpaker yang lebih hemat, tapi menawarkan suasana perjalanan yang berbeda.

3. Sesuaikan kondisi lokasi dan bentuk liburan Anda dengan anggota keluarga yang lain. Jika Anda bersama keluarga dan anak-anak, tentunya kegiatan liburan disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak, misalnya, dengan menyisipkan unsur pendidikan. Jika mengajak orang tua tentu tempat wisata, kegiatan, dan waktu perjalanan juga disesuaikan dengan kondisi orang tua.

4. Sesuaikan dengan anggaran Anda. Jangan sampai Anda niatnya bersenang-senang, justru kena masalah. Anda harus mengatur anggaran saat berlibur. Jangan sampai kehabisan simpanan uang dengan belanja yang tidak penting.

5. Jika Anda melakukan wisata religi, Anda dapat berkunjung ke daerah-daerah yang mempunyai tempat wisata religi dan menyaksikan acara adat atau ritual keagamaan mereka. Bisa juga ke daerah-daerah yang mempunyai obyek wisata rohani atau tempat-tempat ziarah dan mengikuti perayaan Natal bersama di sana.

6. Persiapkan kondisi fisik Anda secara fit. Hindari dari makanan atau kegiatan yang akan menggangu kesehatan Anda dalam perjalanan.

sumber : http://www.argamaswisata.com/article/vacation-list/152-tips-hemat-berlibur

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez