Selasa, 21 Desember 2010

TIPS HIDUP HEMAT DI KEHIDUPAN SEHARI-HARI


LANGKAH-LANGKAH HIDUP HEMAT
  1. Makan ala kadarnya, mengapa? karena makan adalah salah satu pengeluaran terbesar dari penghasilan kita. Tapi ingat bukan makan asal2an, tetap menuntut 4 sehat 5 sempurna. Memasak dirumah merupakan upaya penghematan karena jika kita keseringan makan diluar tentunya akan 2-3 kali membobok anggaran belanja rumah kita.

    2. Kurangi cuci mata, hehehhe maksudnya window shopping. Karena keseringan WS ini akan berakibat kita lebih mudah membelanjakan penghasilan kita untuk barang baru. Padahal barang2 yang ada dirumah masih berfungsi dengan baik.

    3. Gunakan kendaraan umum, oooo so pasti lah, paling enak disini naik sepeda, kalo cum asekedar keliling2 kota mah gak perlu naik bis, walaupn saya ada tiket 1 semester tapi dimusim panas ini sepeda adalah kendaraan dengan mobilitas tinggi, sekalian berolahraga.

    4. Gunakan lampu dengan sensor cahaya, ini sebuah terobosan dalam dunia teknologi sensor. Lampu akan menyala jika ada orang disekitar lampu tersebut, sehingga jika tak ada orang otomatis lampu mati ini akan menghemat biaya pemakaian listrik. Tapi sulitnya diindo pasti kalo rumah gelap ya maling siap2 masuk.

    5. Kurangin telfon dan ber SMS ria. Gunakan telfon untuk hal2 yang penting saja, jika kangen telfon saja beberapa waktu sehingga bisa menghemat pengeluaran. Saya mengisi pulsa telfon kadang 6 bulan sekali, telfon ke indonesia/rumah 2 minggu sekali bahkan sempat 1 bulan tak tlp.

    6. Jika bisa memasak untuk 3 kali makan, lakukanlah. Kurangi memasak lebih dari 1 kali, sehingga dapat mengirit bahan bakar memasak/minyak goreng, gas, listrik, minyak tanah.

    7. Hindari pertemuan2 yang tidak penting, karena biasanya kita harus mengeluarkan uang untuk pertemuan tersebut, ongkos menuju tempat pertemuan, biaya sosial pertemuan (rokok, makan dan minuman) kecuali mereka yang bayarin /gratis) heheheh

    8. Gunakan barang2 selama masih berfungsi dengan baik, rawat barang2 tersebut sehingga tidak rusak sebelum waktunya.

    9. Berolahraga yang cukup menghindari kita mengeluarkan orngkos untuk membayar dokter dan obat, karena kita selalu menjaga kesehatan.

    10. Berusahalah untuk berlibur tidak terlalu jauh dari rumah anda, berlibur tidak harus menyewa resort dengan menginap 1 -2 minggu, hidup kan liburan anda dengan mengunjungi orang tua handai taulan kerabat, sahabat anda atau sekedar menyapa tetangga anda.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Waduh kalo makan ala kadarnya saya bisa kurus ni gan, mendingan gak usah hidup hemat, yang sedang - sedang aja lah, wkwkwk

Unknown on 2 Oktober 2022 pukul 03.54 mengatakan...

j643i0wwecu513 cheap sex toys,G-Spot Vibrators,realistic vibrators,black dildos,sex toys,Butterfly Vibrator,sex toys,Bullets And Eggs,dog dildos y889i2ohtwd730

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez